SEBUAH PERJALANAN

Berisi berita tentang wisata di Semarang dan sekitarnya

Post Top Ad

Sunday, 25 December 2016

WISATA KETEP PAS

gardu pandang ketep pas
 Obyek Wisata Alam Kegunung berapi. Ketep Pass merupakan obyek wisata yang berada di Kabupaten Magelang. Wisata Ketep Pass menjadi wisata alam kegunungapian. Wisata Ketep Pass terletak pada ketinggian 1200 m dpl serta luas areanya sekitar 800 m/persegi. Wisata Ketep Pass diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2002,



gardu pandang ketep pas

gardu pandang ketep pas




Gardu Pandang



Dua buah Gazebo masing-masing dengan ukuran empat persegi panjang dan bangunan segi delapan panjang sisi lima meter. Nih, tempat untuk sekedar memandangi keindahan alam Gunung Merapi juga Gunung Merbau serta hamparan lahan pertanian di kedua Gunung tersebut. Indah lah Guys! Pokoknya. Bayangin aja-lah kalian berada di gazebo sambil menyantap makanan dan minuman yang udah disediakan, disana emang banyak pedagang yang  berada disekitaran obyek wisata. Udaranya juga sejuk dan menenangkan jiwa. Asyik ah…
Ketep Vulkano Theatre



gardu pandang ketep pas

 namanya gedung Ketep vulcano Theatre. Gedung pemutaran film dokumenter yang memutar aktivitas Gunung Merapi dengan kapastitas tempat duduk 78 kursi. Pemutaran filmnya pun unik, karena beda sama bioskop-bioskop biasanya.  Kalian nggak bakalan nonton adegan romantis ala-ala drama Korea. Tapi akan menonton film ilmiah yang menceritakan tentang terjadinya jalur-jalur pendakian, penelitian di puncak Garuda serta letusan dahsyat Gunung Merapi
Gedung ini disebut museum dengan luas kurang lebih 550 m/persegi atau biasa juga disebut museum vulcanologi dimana didalamnya berdiri miniatur Gunung Merapi, computer interaktif yang berisi tentang dokumen kegunungapian. 
Peralatan Panca Arga
  tahu nggak kalau Panca Arga memiliki makna Lima Gunung pada lokasi ini? Dimana merupakan puncak tertinggi di obyek wisata Ketep Pass di Magelang. Dari puncak tertinggi ini pengunjung pun dapat melihat Lima Gunung yaitu Gunung Merbabu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro,  Gunung Slamet dan Gunung Sumbing Kelima Gunung akhirnya bisa membuat pengunjung terus menikmati pemandangannya. Abis view  nya top abis deh. Selain itu, disana juga terlihat Gunung-gunung kecil maupun Bukit-bukit yang indah loh. Nama Gunung-nya yaitu Gunung Tidar, Gunung Pring, Gunung Andong, Bukit Telo Moyo, Bukit Menoreh dan masih banyak lagi.


gardu pandang ketep pas

Restaurant Ketep Pass
Pengunjung dapat pula menikmati menu yang disajikan di Restaurant Ketep Pass Magelang sesuai dengan selera. Bangunan di atas Ketep vulcano teatre yang berdinding dengan kaca, sangat cocok banget untuk pengunjung. Menikmati pemandangan sambil menyantap hidangan betapa surga dunia banget lah

gardu pandang ketep pas

Nggak hanya gitu aja sih. Selain Harga Tiket Masuk Ketep Pass Magelang yang ekonomis yaitu hanya Rp. 3.000 – Rp. 12.000 per fasilitasnya. Pengunjung juga dapat melihat dua buah teropong di Puncak Arga dan Gardu Pandang. Betapa jelas loh keindahan panorama Gunung Merapi dan Merbabu serta Gunung kecil lainnya itu. Fasilitas lainnya sih, ya ada musholla Guys! Luasnya kurang lebih 10 m persegi dengan bentuk bangunan yang artistik, lengkap dengan tempat wudhu dan toilet-nya juga.
Lokasi dan Rute Ketep Pass Magelang

Alamat Ketep Pass Magelang yaitu berada di Jalan Blabak Boyolali KM.16, Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah 56481. Rute menuju lokasi wisata tidaklah sulit. Karena dizaman modern ini, anda bisa gunakan fasilitas GPS tujuan ketep pass yang sudah kami sertakan di atas

No comments:

Post a comment

OLEH-OLEH KHAS SEMARANG

Sudah puas berwisata di semarang ? Sudah mencicipi  aneka kuliner lezatnya ? Jangan pulang dulu!  Beli oleh-oleh khas Semarang berikut ini ...