SEBUAH PERJALANAN

Berisi berita tentang wisata di Semarang dan sekitarnya

Post Top Ad

Saturday 19 November 2016

THE PALM RESORT BEACH JEPARA

Jika berniat menginap di sebuah resort di pinggiran Pantai Bandengan Jepara, The Palm Beach Resort bisa menjadi pilihan. Letaknya bersebelahan dengan Sunset Beach Resto And Bungalow, kalau aku bilang kedua resort ini sma-sama bisa menjadi pilihan anda, ya tinggal disesuaikan dengan kantong saja, kalau mau yang murah bisa di Sunset Beach sedangkan kalau yang mahal bisa pilih Palm Beach Resort.

Resort

Sebenarnya, sebelum aku memutuskan untuk menginap dimana, aku sudah terlanjur jatuh hati dengan Palm Beach Resort, namun karena budge terbatas alhasil kami menginap di resort sebelah nya alias di Sunset Beach Bungalow, hahaha. Tapi yang namanya jodoh emang gak lari kemana, walaupun kami menginap di resort sebelah nya tapi kami bisa berkesempatan untuk berkeliling, bersantai, narsis di Palm Beach Resort. Loh kok bisa? Bisa donk, aku menginap dengan sahabatku Utty. Entah kebetulan atau disengaja, pacar Utty yang bekerja sebagai teller di salah satu bank di Solo sedang ada kunjungan wisata bersama rekan-rekan kerja di Pantai Bandengan pada hari dan waktu yang sama dengan kami. Tempat menginap nya pun sama yaitu di Sunset Beach dan Palm Beach Resort. Bisa disimpulkan donk artinya kami punya akses masuk ke Palm Beach walaupun kami menginap nya di resort sebelah nya.

Di malam minggu tepatnya aku dan Utty berniat menjadi penyusup . Alasan nya simpel karena kami bingung mau makan dimana. Jadi kami akan menjadi penyusup makan malam di Palm Beach Resort. Tenang kok, ide penyusupan ini sudah di setujui pacar Utty, mas pacar juga sudah bilang sama atasan nya kalau kami akan ikut makan malam bersama mereka.

Dengan langkah santai tanpa dosa, aku dan Utty berjalan dari halaman belakang Sunset Beach menuju halaman belakang Palm Beach Resto. Namanya halaman belakang nya Pantai Bandengan jadi tidak ada pagar pembatas antara kedua resort ini. Begitu masuk Palm Beach Resort, kami terkagum, pemandangan yang sangat berbeda dengan resort tempat kami menginap. Kolam renang, taman, pool bar, resto, gazebo, lampu warna-warni  penuh dengan nilai artistik. Bagus banget, kami suka, so romantic !!!

Kami pun langsung menuju resto yang letaknya dekat dengan kolam renang. Di meja prasmanan tersaji aneka jenis makanan, minuman dan buah yang super duper lengkap. Tanpa tunggu lama kami pun langsung mengambil makanan . Gak ada yang ngira juga kok kalau kami ini penyusup karena sebagian dari mereka juga tidak saling kena.Orangnya kan banyak jadi gak mungkin hafal satu-satu kan.

Setelah acara makan malam usai, kami berdua masih ikut bergabung dengan team telleruntuk menyaksikan hiburan yang disuguhkan. Seru... malam-malam di pinggir pantai rame-rame terus nyanyi-nyanyi. Acara selanjutnya barbeque party, tapi kami tidak ikut karena kami masih punya rasa sungkan, hahaha. Alhasil sambil menunggu ngantuk kami berdua tiduran di atas kursi pantai sambil menikmati bintang malam dan dingin nya malam Pantai Bandengan.

Esok pagi nya kami masih penasaran sama Palm Beach Resort sehingga kami memutuskan untuk berkeliling resort ini. Banyak team teller berlalu lalang keluar masuk Sunset Beach dan Palm Beach jadi kami gak bakal ketahuan kalau kami masuk ke Palm each Resort bukan sebagai tamu. Rasanya tuh adem banget kalau masuk di resort ini. Sesuai dengan namanya, ratusan pohon palm tertanam disini. Banyak pohon rindang, rumput hijau, bunga-bunga yang semuanya terawat dengan baik. Kanan, kiri, depan, belakang dikelilingi taman hijau nan sejuk. Di depan pintu masuk ada tembok yang menunjukkan identitas resort, rasaya seperti di sambut "Welcome To Palm Beach Resort". Interior dan eksterior nya bergaya tropis asia. Kesan nya natural, tenang dan nyaman banget. Serasa punya rumah sendiri di tepi pantai. Padahal kalau lagi main di pantai pasti panas banget, nah kalau udah masuk ke dalam resort atmosfir nya langsung berubah jadi adem seketika. Restoran nya di buat terbuka namun tetap tertata rapi. Makan pagi di pinggir kolam renang atau di pinggir pantai Bandengan akan menjadi makan pagi yang tak pernah terlupakan. Rasa masakan di resto nya juga enak lho.

Pool Bar View

Nuansa hijau dimana-mana

Menurut informasi, Palm Beach Resort didirikan pada tahun 2005 dan dibuka pada tahun 2007. Keseluruhan ada 7 cottage, 2 Deluxe Rooms, 4 Superior Rooms dan 3 Standart Rooms yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti swimming pool, pool bar, volley ball field, gazebo terrace dan meeting room. Setiap kamar punya gaya interior yang berbeda-beda, ada yang bergaya oriental, ada juga yang bergaya minimalis modern. Tentunya setiap kamar juga punya view masing-masing, ada yang langsung menghadap Pantai Bandengan, ada yang menghadap kolam renang dan ada yang menghadap taman. Di jamin gak bakal merasa bosen deh kalau disini, kalian bisa berjalan-jalan di dalam resort yang lumayan luas sekaligus bisa langsung jalan-jalan ke Pantai Bandengan. Sempurna deh untuk The Palm Beach Resort.

Tipe Royal Suite Cottage tampak dari luar

Tipe Executive Beach View, langsung menghadap Pantai Bandengan

Eksterior Tipe Standard Room

Interior Tipe Deluxe Room

Interior Tipe Superior Room

The Palm Beach Resort
Alamat : Jl. Tirta Samudra No. 191 Bandengan ,Jepara, Central Java, 59432, Indonesia
Telp : 0291 – 594446 / 598552

* Check In   : 14.00 WIB
* Check Out : 12.00 WIB
* Pembayaran Down Payment (DP) min. 50% sebelum Check in
* Kapasitas masing2 Cottage Max 5 Orang (2 Dewasa, 3 Anak-anak dibawah 12 tahun)
* Biaya termasuk : Breakfast/sarapan dan Welcome drink untuk 2 Orang, Welcome tea, Buah (khusus weekend).
 * Biaya Penginapan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan management penginapan.